9.23.2008

blog...inspiring

Mulanya saya tak begitu tertarik apa sih ngeblog itu. maklum kebanyakan yang saya dengar, ngeblog itu hanya dilakukan para remaja atau mereka yang punya banyak waktu untuk berjam-jam di depan komputer. wah bagi saya sendiri, komputer sebelumnya hanya dipakai untuk menulis artikel, menyimpan data dan tak jauh dari fungsi2 itu saja.
begitu pula saat browsing, lebih banyak saya lakukan untuk mencari berbagai informasi yang begitu banyak membantu saya untuk membuat sebuah tulisan. meski kemampuan menerjemahkan masih minim, namun keberanian untuk menulis menurut saya memang perlu.
menuangkan isi pikiran dalam bentuk tulisan memang banyak bermanfaat. ketimbang bertutur. sebab jika hanya mengandalkan bertutur, tak semua yang kita kemukakan mampu diingat kembali. sedangkan jika semua kita tulis, suatu saat akan dapat kita tinjau kembali.
Begitulah awal mula saya ingin ngeblog. iseng-iseng saya mulai dengan nulis barang satu dua tulisan. bahkan saya lebih banyak memasukkan tulisan dari sumber lain yang langsung saya tempelkan di blog saya. Tujuannya apa? saya ingin banyak belajar dulu, apa saja yaa kelakuan dari blog yg saya bikin ini...apakah tampilannya bisa menarik. lalu ..apakah saya bisa terus-menerus menuangkan tulisan disini.
meski ada juga yang bilang ngeblog bisa berarti penyaluran terhadap sebuah katup yang hampir tak mampu menampung isi kepala. mau tak mau harus dibuang. dibuangnya kalau meledak jadi sesuatu yg negatif kan mengerikan. lebih baik ditulis..ditulis dan ditulis.

kadangkala jika jaringan lagi lemot...wah saya bisa bete juga. yang semula saya tidak merasakan menulis di blog itu kebutuhan, kini saya mulai merasakannya. bisa saja orang bilang itu addict. tapi ya mudah-mudahan bagi saya itu bukan addict, tapi sesuatu yang bisa membawa manfaat untuk diri saya sendiri, terutama.

beberapa blog yang saya jadikan sebagai kawan dalam bertukar pikiran, banyak memberi inspirasi buat saya. mereka wanita-wanita muda yang enerjik, cerdas, dan berwawasan luas. mereka tinggal nun jauh disana. dan saya pun belum pernah bertemu dengan mereka. hanya di dunia maya ini saya berkomunikasi dengan mereka. namun apa yang mereka lakukan, membuat saya semakin bersemangat untuk bisa melakukan lebih banyak lagi. yang Insya Allah bermanfaat bukan hanya untuk diri saya. tapi bisa dirasakan juga manfaatnya oleh orang-orang yang berminat dengan apa yang ditampilkan dalam blog saya.

Bisa jadi ada yang menanyakan mengapa Puan World? Entah...saya begitu tertarik dengan kata "Puan"...sebuah kata yang amat langka digunakan. Karena saya perempuan, dan Puan bermakna perempuan..maka saya memilih kata Puan World. Yang berarti Dunia Perempuan...Mungkin ada yang berpikiran, apa sih bagusnya Puan World...tak penting buat saya penilaian dari orang lain. Penting buat saya adalah bagaimana agar semua suara perempuan bisa didengar.
Semoga!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa