Ngantor dan Berbisnis

Photobucket

9.23.2008

Si Bontot Yang Beranjak Remaja

Jika bulan-bulan lalu saya sempet mules2..bukan karena kebanyakan makan cabe. Memang sich doyan sambel pedas banget tapi bukan akibat banyak makan sambel...swerr deh! Pasalnya mules gara-gara mikir si bontot yang mau ujian akhir SMP. Beberapa hari menjelang ujian dianya masih tampak kalem. Bahkan begitu asyik dengan game di komputernya. Wuahh!! bener2 bikin sewot...

Seperti biasanya..jika anak mau ujian, pasti yang stress emaknya. Saya suka dengar cerita teman-teman betapa mereka stress gara-gara anak-anaknya mau ujian. Nah...kini ternyata perasaan yang sama terjadi lagi pada diriku. Dulu pernah juga saya merasakan seperti ini saat abangnya, mau ujian SMU. Nasehat teman-teman : jangan terlalu dipikirin, jangan stress, ntar sakit. Kata mereka lebih baik anak sedikit diberi kelonggaran. Jika pun dia mendapat nilai jeblok..ya biar saja..dia yang menanggung akibatnya.

Tapi rupanya saya tak sanggup berlaku demikian. Tiap kali anak-anak mau ujian ..pastilah sudah nervous duluan. Marah2? percuma saja ...menghabiskan energi dan tambah senewen. apalagi kalo trus so' so ngadu ama hubby ... dia sih kalem aja tuh! tapi entah barangkali diam2 ngomong ke anak di belakangku.

Sabtu, 28 Juni 2008, si bungsu lulus SMP. Alhamdulillah, lulus dengan nilai ngga jelek2 amat , rata-rata7...dan ternyata the best untuk nilai science. Plong! begitu kira-kira kalau bisa didengar bunyi suara hatiku.. bener-bener lega ternyata si bontot akhirnya lulus SMP.Emoticon Holic
Alhamdulillah yang berikutnya adalah saat pengumuman bersama 7 temannya, si bungsu Nugie diterima di MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Model setelah melewati beberapa tes. Karena menyandang nama "Model" sekolah ini termasuk yang diunggulkan. Bahkan yang saya dengar banyak lulusannya yang melanjutkan ke Mesir. MAN juga memiliki kelas reguler dan kelas internasional. Anakku lebih memilih kelas reguler saja.

Nugie kecil dulu belum ketahuan minatnya di bidang apa. yang jelas kalau soal komputer sih sejak dulu memang paling demen ngutak ngatik kompie ayahnya. Tapi yang saya ingat betul ketika masih balita dia suka sekali dengan wayang, sampai-sampai mas Parni Hadi (boss di Republika) begitu terkesan dengan minat si bontot yang tubuhnya subur ini. di rumah Mas Parni di Ragunan itu sempat diputarkan VCD wayang dan mereka uplek ngobrolin wayang...
dih si kecil yang sok tau..anehnya mas Parni pun begitu rela duduk berduaan dan asyik ngomongin dunia perwayangan ke bocah cilik yang pipinya gembil itu. Mbak Peni (almh), isterinya mas Parni sampai ketawa-ketawa melihat obrolan serius mas Parni dan Nugie kecil

Dia juga diam-diam sudah bikin blog di MP dan Friendster .....yang isinya full musik..
Tapi ada hikmahnya juga punya anak demen musik...setidaknya saya sebagai orang yang sudah stw alias setengah tuwa...jadi tahu lah apa saja sih yang sedang trend pada anak-anak seumuran mereka...

Pergaulan remaja yang seringkali menakutkan dan menghebohkan sebagaimana yang seringkali kulihat di TV atau dengar dari obrolan tetangga dan teman-teman, membuatku seperti overprotective.....
Selamat Masuk MAN yaaa Nugie...always do your best..jangan pernah menyerah

*)saya juga tak lupa mengucapkan jazakallah khairan katsira spesial untuk mas Zaim Ukhrowie, sekarang Direktur Utama di Balai Pustaka, yang selalu membesarkan hati saya disaat saya perlu dukungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa