Ngantor dan Berbisnis

Photobucket

12.05.2008

nggendong bayi ala ndeso

foto : parents.com
Menggendong bayi dengan "jarik" yaitu kain panjang kini juga umum lho dilakukan oleh orang2 asing. Kain batik panjang dengan warna khas "Pecinan" amat populer di kalangan ibu-ibu yang memang diperuntukkan menggendong orok.Konon cara menggendong bayi dengan posisi seperti itu dapat membuat bayi merasa lebih nyaman dan tidak mudah rewel. Apa pasal?
Coba aja tengok posisi saat si kecil dalam gendongan ibunya, dia berada di bagian kiri persis berada dekat bunyi detak jantung.
Nah, bunyi detak jantung itu sudah sangat akrab di telinga si kecil sejak dia berada dalam kandungan. Itu sebabnya dia akan merasa nyaman dalam gendongan.
Sambil menyusui si kecil, ibu pun bisa sambil melakukan pekerjaan rumahtangga lain. Tanpa terasa si orok pun lelap tertidur dalam gendongan ibu. Sementara si ibu juga tetap asyik menyelesaikan pekerjaannya. Hmmmh ternyata ini ide yang hebat ya.
Bagi ibu-ibu kita terutama di pedesaan atau kota kecil, rasanya gak aneh khan lihat pemandangan gini. Kalau di kota besar? Ada juga sih, meskipun kini posisi kain sedikit banyak tergeser oleh kereta dorong. Padahal coba lihat tuh.. ternyata ibu-ibu muda di negeri bule sana juga tampak bangga menggendong bayinya dengan cara ini. Makanya sekarang konon kain gendongan yang disebut "sling" ini laku keras di negeri Paman Sam.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa