8.12.2009

Mitos dan Fakta Disfungsi Ereksi

Denger kalimat Disfungsi Ereksi aja kayaknya duuuuhh... udah ngga tau ngejelasinnya gimana gitu. Tapi data yang diungkapkan dari American Medical Association, sepertinya perlu juga diposting sama bunda nih. Emang sih dulu sepertinya tabu untuk diomongin, tapi pria makin mau terbuka atau diskusi mengenai hal ini. (hehehe... apa bener gitu yah) dan mencari solusi terapi pengobatannya. Hal ini terkait dengan ketersediaan obat dan informasi yang akurat mengenai ereksi suboptimal dan pengobatannya.
Apa sih sebenarnya Disfungsi Ereksi itu? Disfungsi Ereksi (DE) adalah kondisi dimana pria tidak dapat mencapai atau tak mampu mempertahankan ereksi yang optimal untuk mencapai kepuasan seksual

Tau ngga sih, ternyata selama ini pria seringkali menerima informasi yang salah tentang Disfungsi Ereksi dan secara sembunyi mencari penyebab serta upaya penyembuhannya
Disfungsi Ereksi (DE) sebenernya sering terjadi pada pria manapun. Menurut American Medical Association, 10% dari pria mengalami Disfungsi Ereksi yang menetap. Sebagai tambahan, ada sejumlah pria yang tidak mengalami Disfungsi Ereksi ternyata mengalami ereksi yang suboptimal.
Perubahan gaya hidup, seperti berhenti merokok, berolahraga secara teratur, menghindari konsumsi alkohol yang berlebihan, dan berada dalam pengawasan penyakit kronis seperti gagal ginjal, penyakit jantung atau diabetes dapat menurunkan risiko pria mengalami DE (Disfungsi Ereksi).
Meskipun sering disebutkan penyebab DE itu karena faktor psikologis : cemas, stress, perasaan bersalah tentang seksual, kelelahan, masalah dalam hubungan, perasaan terhadap partner/pasangan, depresi, kini diketahui sekitar 80% permasalahan terkait dengan masalah fisik.
Nah ini adalah hasil survei data dari sebuah produk farmasi
* Prevalensi DE di populasi Asia adalah 15.1%, 29.6%, 40.6%, 54.3% dan 70.0% untuk grup usia 20–29, 30–39, 40–49, 50–59 dan 60–69 tahun4
- Di Asia, lebih dari 20% pria usia 40–80 tahun mengeluhkan sedikitnya sekali dalam 12 bulan terakhir mengalami disfungsi ereksi5
- DE sekarang dikenal sebagai permasalahan pasangan, mempengaruhi pasangan sama seperti pria yang mengalaminya6
- 91% pria dan 87% perempuan setuju bahwa kepercayaan diri pria pada kemampuan seksualnya merupakan hal penting untuk membina sebuah hubungan cinta yang baik7
- Mencapai dan mempertahankan kekerasan ereksi dianggap sangat penting bagi pria (hampir 60%) dan perempuan (hampir 50%) untuk mendapatkan kegiatan hubungan seksual yang baik7
- 64% pria akan menggunakan resep obat bila mereka berpikir bahwa hal itu akan membuat kegiatan seksual menjadi lebih baik dan 49% perempuan akan menyetujui keputusan tersebut7

Bunda dapat informasi ini dalam sebuah temu media di Jakarta awal Agustus silam. Disebutkan dalam sebuah penelitian bertajuk APSHOW (Asia Pacific Sexual Health and Overall Wellness) di tahun 2008 lalu, ditemukan kenyataan bahwa 57% pria dan 64% wanita tidak merasa sangat puas dengan kehidupan seksual mereka. Padahal dalam kenyataan di lapangan, tingkat pencapaian kepuasan dalam kehidupan seksual berpasangan terkait kuat dengan tingkat pencapaian kepuasan dalam berbagai aspek kehidupan lainnya sebagai individu.

Survei APSHOW yand dilakukan di 13 negara dari kawasan Asia Pasifik ini juga diikuti oleh Indonesia yang mengirimkan data responden terjaring sebanyak 328 pria dan 250 wanita.
well... gimana yah dengan temen2 bunda yang udah pasutri. semoga pada sehat semua dan intinya hubungan antar pasangan yang harmonis, saling percaya dilandasi unsur keterbukaan dan komunikasi akan mencapai kepuasan dan kebahagiaan. buat yang masih pada single, jadi tahu yah apa sih DE itu :)

19 komentar:

  1. Informasi di blog ini pasti selalau bermanfaat. Keterbukaan adalah kuncinya (ini saya ingat ingat ah.....)
    Tapi kalau nggak salah bukannya dwifungsi TNI sudah dihapus??? (Jaka sembung bawa golok, maafin dong....)

    BalasHapus
  2. Wow.. informasi yg sangat berguna.. he.. he.. moga-moga aja aku gak termasuk DE.. amiiiin

    BalasHapus
  3. hehehehehhe... inpo yang bagus bun, buat saya yang masih single. btw obatnya sekalian ga di list bun? buat nambah inpormasi ajah :D

    BalasHapus
  4. alhamdulillah, hubungan biologis saya dg istri wajar dan normal bunda. hubungan seks memang bisa sering menjadi konflik dalam rumah tangga jika tak bisa secepatnya teratasi, terima kasih share infonya, bunda.

    BalasHapus
  5. ketemu ngelmu baru lagi hihihi iyah yah banyak orang masih ngrasa tabu ngobrolin yg beginian;)
    bunda apa kabar???

    BalasHapus
  6. Numpang Baca ya Bund
    boleh gak bacaan ini untuk blogger dibawah 17 tahun?
    he..he

    BalasHapus
  7. waduh...
    hrsnya ditulis utk yg udh merit bun heheeh
    soalna yg dtg kan bny anak kecil kek itik ihihihi...
    nice info bun

    BalasHapus
  8. BAca sambil manggut-manggut aja .
    Hmmmmmmm .......

    BalasHapus
  9. Wahhh...Bunda makin tajem saja infonya. Saya jadi manggut manggut neehhh...

    Ngomong-ngomong, saya sudah bisa setup program reseller. Bunda punya ide produk apa yang yang bisa bermanfaat untuk seluruh netter di dunia. Tentu produk yang manfaat di dunia dan akherat dong.

    Kabari kalo oke yahh!

    BalasHapus
  10. Salam Bu !

    Al Hamdulillah saya sangat siha, itu semua kurniaan Allah

    Dalam ramadan al mubarak Bu !

    BalasHapus
  11. kabar baik bunda.. aku juga lagi sibuk banget nih.... heheheheheh

    BalasHapus
  12. jangan lupa berkunjung lagi kerumahku yang ini ya...??? :-)

    BalasHapus
  13. wow, kupikir kalo siang-siang ereksi gitu ...
    wakaka

    BalasHapus
  14. hihiiii saya boleh baca ga ni?belum menikah c...ga apa2 ya mba

    BalasHapus
  15. Saya baru ini berkunjung dan langsung baca tulisan ini, waaah sepertinya info disini menarik semua ya... seperti ini memang perlu diketahui oleh banyak orang, terimakasih ya bunda atas sharingnya.

    BalasHapus
  16. So far so good Bun he..he... makasih infonya Bun.

    BalasHapus
  17. Bunda apa kabar?? Kemana aja gak pernah mampir ke tmptku.
    Sebelum ramadhan ini, maafin Rio ya Bun, mungkin Rio pernah bikin Bunda sakit ati, maafin Rio ya...

    BalasHapus
  18. Trimakasi Bunda sudah mau mampir ke tmpt saya, hmmm.. infonya sangat bagus, lengkap banget ulasannya, benar2 sesuai dengan kaidah2 menulis.
    Makasih Bunda...

    Minum obat itu maksudnya obat kuat ya Bund??

    BalasHapus

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa