Ngantor dan Berbisnis

Photobucket

9.24.2009

Open House ahhh


Salam sejahtera... assalamu'alaikum sahabat bunda semua. Maafkan bunda dengan ikhlas ya. Selama ini Bunda jarang online, jarang blogwalking. tapi tidak mengurangi rasa sayang bunda pada sobat-sobat semua..... henahhhhh kali ini sengaja bunda open house dengan sajian lebaran semoga berkenan...........



TAQABALALLAHU MINA WA MINKUM TAQABAL YA KARIIM
SHIYAMANA WA SHIYAMAKUM
EID MUBARAK 1430 H

MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN ATAS SEGALA KHILAF

MANUSIA TEMPATNYA KHILAF... PEMILIK KESEMPURNAAN HANYALAH ALLAH SEMATA

pastinya makanan di tempat teman2 lebih enak-enak ya... heuheuheu..
bunda kurang cukup waktu dan asisten juga sudah segera mudik..jadinya ya sajian lebaran kali ini seadanya aja ...
yuuu silakan diicipin..jangan malu-malu...
ssst...diem-diem..ini menu andalan yang sangat disukai lhoooo... telur masak petis cabai hijau dan paling maknyuss dimakan dengan ketupat atau lontong..
di rumah ortu, menu ini selalu tersaji sejak bunda masih kecil...

untuk yg mau nyontek resepnya.... monggooooo :

- 10 butir telur rebus digoreng sampai berkulit
- 100ml santan kental
- daun jeruk purut 4 lembar (buang tulangnya) dan daun salam 4 lembar
- 1 batang serai, dikeprak
- 10 buah cabai hijau besar, buang bijinya, rajang halus dan siram dengan air mendidih, tiriskan
- 1 sendok makan petis udang, cairkan dengan 3 sendok makan air panas
* bumbu yang diulek halus :
- 8 butir bawang merah,
- 3 siung bawang putih,
- 2 cm temu kunci
- masing-masing 3cm jahe + kunyit

Nah, selanjutnya siapkan wajan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu
- bumbu ditumis sampai harum, tuangkan santan, cabai iris, serai, daun jeruk dan daun salam
- masukkan telur goreng dan petis yang sudah dilumerkan.
- jika suka pedas, boleh ditambahkan cabe rawit utuh
- setelah bumbu meresap dan kuah tinggal sedikit, angkat, dan hidangkan dengan ketupat atau lontong.

Selamat mencobaaaaaaaaaaaa.....


catatan untuk sobat-sobat bunda tercinta :

karena kesibukan bunda yang padat, mohon maaf dalam beberapa waktu belakangan ini bunda jarang bisa berkunjung ke rumah sahabat2 bunda.
Insyallah silaturahim dapat tetap terjaga baik
salam sukses untuk para sahabat bunda semua... semoga Allah senantiasa melimpahkan kasih sayangNya untuk kita semua..dan salam SUKSES untuk para sahabat semua
cipika..cipiki...and big hug bunda untuk kalian........





21 komentar:

  1. nyam-nyam.
    met idul fitri bunda
    mohon maaf lahir dan bathin...

    BalasHapus
  2. Enak banget kayanya Bun
    Met Idul Fitri ya..
    Mohon maaf lahir Bathin

    BalasHapus
  3. Bunda...maafkan daku juga, lama gak BW. Tapi sempet ketemu bunda di FB ding....:D

    Mohon maaf segala khilaf....

    BalasHapus
  4. Met lebaran bunda....maaf tidak bisa lansung mampir kerumah..

    BalasHapus
  5. Maaf Lahir Batin ya Bundaa...
    *sembari cium tangan Bunda*...

    saya langsung cicipi ketupat plus telor cabe ijonya, ya Bun...hhmmm...slurrrpp...enak nan!, bunn... ;)

    BalasHapus
  6. lama tak jumpa ya bund....bagaimana kabarnya malam ini

    BalasHapus
  7. wah resep bagus nih. aku bookmark halaman ini dulu deh

    BalasHapus
  8. Bunda...mohon maaf lahir dan bathin juga ya...
    *telat dot com* ^-^

    BalasHapus
  9. mohon maaf lahir dan batin juga yah bundA, maaf wen baru bisa berkunjung kembali kemari nih ^_^
    yg matengan masih ada nyisa gak bun, bagi dunk hehehe kalo dah habis masakin lagi spesial wat wen:p

    BalasHapus
  10. Ha.. ha.. belajar masak aaaaaah... ;)

    BalasHapus
  11. waduh.. enak nih... ada ketupat. ada lontong opor gak bund... sama sambel maknyusss.. hehe...

    BalasHapus
  12. Taqobbal yaa karim.
    Mohon maaf lahir dan batin ya..

    BalasHapus
  13. hihi open house resep ya, bun ...
    maaf lahir batin ya.

    BalasHapus
  14. Jadi lapar...pasbanget lagilom makan siang...pasti enak banget...Mohon maaf lahir batin Bunda

    BalasHapus
  15. bun... mohon maaf lahir dan bathin yaaa.. maap telat .. jarang BW juga niee..

    BalasHapus
  16. wahhh.. kelihatanny lezat,

    BalasHapus
  17. nyam-nyam kayanya enak tuh, bikin laper aja. hehehe

    BalasHapus
  18. Bike Attachments : What youre saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I also love the images you put in here. They fit so well with what youre trying to say. Im sure youll reach so many people with what youve got to say. Diamond Blizz

    Kind Regard

    Juns

    Best to Download

    BalasHapus

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa