Ngantor dan Berbisnis

Photobucket

10.16.2008

Tiada Hari Tanpa Belajar

foto MingMing oleh Tetty R
Tiada hari tanpa belajar. Pada dasarnya itulah yang sudah diniatkan setiap hari dalam hati seusai shalat Subuh. Sehingga saya selalu berharap dalam sehari itu ada saja ilmu yang bermanfaat yang bisa saya capai. Insya Allah bukan hanya berguna buat diri pribadi namun bisa menularkan kepada orang lain. Terutama kepada orang-orang di sekitar saya yang saya cintai.
Menimba ilmu pada hakikatnya adalah kewajiban bagi semua orang. Tak mengenal batas usia dan tak mengenal suku bangsa dan warna kulit. Meski masih banyak yang berpikiran jika menimba ilmu nyaris selalu dikaitkan dengan bangku sekolah. Namun ternyata di luar institusi sekolah, amat banyak ilmu yang dapat diperoleh jika diri mau disiplin untuk mencarinya. Bukan sekadar menunggu namun diniatkan untuk mencari.
Alhamdulillah, meski baru sedikit..saya sendiri sudah merasakan betapa manfaat bisa membaca dan selalu memiliki rasa ingin tahu (dalam arti yang positif) adalah bekal yang sangat membantu meningkatkan minat untuk selalu belajar dan belajar.
Mungkin juga kunci berikutnya adalah jangan mudah puas dengan pengetahuan sudah diperoleh. Sebab seperti orang bijak berkata : di atas langit masih ada langit. Artinya bukan hanya jangan mudah puas dengan ilmu yang diperoleh namun yang terpenting jangan sombong dengan ilmu yang sudah dimiliki dan selalu tetap rendah hati dalam menerima pendapat orang lain.
Hari ini saya belajar dari seorang Ming Ming, gadis manis yang kini tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Pamulang, Tangerang. Sehari-hari dia menjadi pemulung di kawasan Pamulang. Namun dengan kegigihannya dia berhasil membuktikan diri mampu menjadi "seseorang". Semoga Ming-Ming tetap bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk belajar tak mudah menyerah.

2 komentar:

  1. yups setuju tiada tanpa belajar karena kita bisa menjadi advance.... btw ko postingannya di ulang2 yaks...

    BalasHapus
  2. Assalamu3alaykum n hi..
    hmm yah, setiap waktu yg kita punya adalah pembelajaran. Semoga derajat kita diangkat oleh Allaah karna iman dan ilmu.

    Dan juga semoga Allaah menjadikan kita orang2 yang mengamalkan dan mendakwahkan ilmu yg dipunya :)

    Saya suka semangat kakak :)

    BalasHapus

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa