Ngantor dan Berbisnis

Photobucket

11.09.2008

Pedoman Menyiarkan berita Bagi Wartawan dan Siapapun

"Wahai orang-orang yang beriman! Jika datang kepadamu berita dari orang fasik hendaklah kamu periksa dengan teliti agar kamu tidak menimpakan musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya, yang menyebabkan kamu menyesali tindakanmu itu" (QS Al-Hujurat : 6)
Intinya adalah Allah sejak awal ngga ngebolehin kita bergosip ...akronim dari digosok makin siiip!! (bener gak!!?#@!?)..tapi itulah fenomena yang terjadi dengan dunia infotainment...jualan gosip yang memberi penghidupan untuk mereka yang menggelutinya.
Trus semalam aku baca lagi di QS Al Isra : 36 "Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertangungan jawabnya" ....
Memang sih suka ga suka kita akan merasa ga guna beli media yang isinya banyak gosipan. Tapi ga muna juga secara manusiawi ...ada aja godaan tuk pingin tahu apa sih yang terjadi...ntar takut dibilang gak gaul lah atau apa deh...secara cewe gitu loh...rasa-rasanya mulut gak mo diem..trus mau aja ikut koment de el el el...
Nah setelah tahu konsekuensi dari semua itu...masih kah ada goresan di hati untuk tetap menyukai infotainment...yang cetak ataupun yang ditayangkan di beberapa kanal teve...
hemmmh... postingan ini sebenarnya cuma untuk menjadi jeweran buat diriku sendiri..secara manusia kita kan ga ada yang sempurna.
Trus nih ada yang ngeganjal juga di batinku...temenku resign dari kantor gara-gara YM-an nya (chat conference) gitu dibuka oleh "Yang Maha Berwenang" di kantorku..Secara begitulah...yah terus kebuka semua isi perut chatingannya itu yang trus di printout pula...Jadinya temenku itu malu merasa ditelanjangin..en akhirnya dia harus resign...duuh ...gimana sih...aku jadi sedih deh kalo inget ini lagi...
(biar deh ga ada hubungannya dengan judul posting...tapi aku emang lagi pengen curhat ini juga...). Konon sih bisa dibuka pake KGB keylogers gitu, jadi chat di YM bisa dibuka dan bisa dibaca oleh siapapun...aku secara IT buta sih jadi ga paham gitu. Cuma secara Hak Asasi apa iya ya perusahaan boleh berbuat gitu?
Sungguh aku ga ingin ada sesuatu yang lebih parah...cuma ingin menenteramkan hati aja...soalnya aku kaitkan dengan ayat dalam AlQuran itu...seenggaknya...buat pembelajaran diri...



1 komentar:

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa