Ngantor dan Berbisnis

Photobucket

12.21.2008

Happy Mother's Day

Dan Kami perintahkan kepada manusia untuk berbuat baik kepada ibu bapaknya. Ibunya mengandungnya dengan susah payah dan melahirkannya dengan menderita kesulitan. Mengandung dan menyusukan sampai menyapihnya tigapuluh bulan lamanya. Sehingga apabila ia telah menjadi dewasa dan mencapai usia empat puluh tahun , dia berdoa

"Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan agar aku berbuat amal amal shaleh yang Kau ridlai. berikanlah kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku. sesungguhnya aku bertaubat kepadaMu dan sesungguhnya aku termasuk orang yang berserah diri."
Al Qur'an surat Al Ahqaf ayat 15)

Saya juga amat meresapi makna "al ummu madrosatul ula" untuk memaknai betapa hebatnya peran seorang ibu menjadi sekolah utama dan pertama bagi anak-anaknya. sehingga Allah menempatkan "al jannati tahta aqdamil ummahati" artinya surga itu berada di telapak kaki ibu.

Sungguh saya tak pandai merangkai kata-kata jika berbicara soal ibu. Bicara soal ibunda senantiasa membuat mulut tercekat tak mampu berbicara, mengharu biru dan berbagai perasaan bergejolak.
Berkat Ibu kini saya ada
Ibu yang melahirkan dan membesarkanku dengan kasih sayangnya
bersama empat saudara kandung dan satu anak angkat, ibunda begitu tegar menapaki hari-hari yang amat melelahkan.
senyumnya yang menyejukkan dan pelukannya yang hangat senantiasa menjadi kerinduan
untuk kembali dan kembali kepada ibunda.
Selamat hari Ibu untuk ibunda tercinta ...
dari tangan beliau bukan hanya anak-anaknya yang sudah berhasil dihantarkannya mengenal ilmu.
profesi beliau sebagai guru di sekolah dasar selama puluhan tahun menempatkannya kedalam posisi ibu yang amat mulia bagiku
di usianya yang kini sudah terbilang lansia, ibunda masih selalu bersedia masak kesukaan anak-anaknya. Ditelponnya kami satu per satu agar datang ke rumah beliau untuk kumpul makan bersama
Selamat hari Ibu untuk Ibunda tercinta
Balasan pahala rumah di surga amat sangat layak untukmu ibundaku tersayang
Karena ibunda tak pernah lelah mendengar keluhan anak-anaknya
Karena ibunda tak pernah mengeluh dengan polah anak-anak yang mengesalkan
Karena ibunda tetap memiliki waktu luang mendongeng untuk kami anak-anaknya
Karena ibunda tetap memiliki waktu untuk bernyanyi bersama anak-anaknya
Karena ibunda tetap memiliki segudang kasih untuk anak-anaknya
Karena ibunda tetap memiliki jawaban yang meneduhkan saat anak-anaknya merasa gundah
Selamat hari Ibu untuk Ibunda tercinta

saudara-saudaraku.....selamat hari Ibu juga untuk Ibunda anda semua....



12 komentar:

  1. Met hari Ibu 22 Des 2008
    kAsih ibu tiada duanya....

    BalasHapus
  2. Selamat hari ibu semoga menjadi ibu yang baik

    BalasHapus
  3. Assalaamu 'alaikum, salam kenal Bunda. Tempat yang hangat untuk mampir, sehangat senyuman bunda. Happy Mother's Day!
    Tulisan sederhana dg makna besar, good idea, menyentuh, jadi kangen dg Ibu saya yg jauh di sana, pengen peluk Mama :(

    BalasHapus
  4. Happy Mother's Day Bunda...:)

    BalasHapus
  5. selamat hari ibu ya bunda :)

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum Wr,Wb

    Terima kasih singgah buk,

    Sesungguhnya barangsiapa yang mendehakai kedua ibu dan bapanya maka dosanya sama seperti berdosa kepada Allah

    Allhu Akbar!

    BalasHapus
  7. met hari ibu buat para ibu diseluruh dunia,.....

    BalasHapus
  8. Waaa....
    Postingan yg mantap, Bunda...
    Selamat hari ibu jg, smoga kasih ibu kekal sepanjang masa!!! Aminn....

    Shout Boxnya kok, g bs sih bunda???
    Jd bingung mau tinggalin pesen dmn...
    Oia, bunda...
    Link KartunQ jarang Q apdet, so g tau klo bunda mampir... Hehehe...

    BalasHapus
  9. @ erik
    @ ifoel
    @ mochal
    terimakasih pada kalian semua
    make me sooooo happy ...thankyou

    @ rufaidah : ^_^ salam kenal juga
    sampaikan juga alam hangat saya untuk ibundanya. terimakasih

    @ umi rina : same to U ...semoga
    makna hari Ibu tidak hanya sekadar selintasan saja, oke

    @ lyla : terimakasih lyl...bunda jadi terharu nih ...hiks hiks

    @~PakKaramu~ : jazakallah khairan katsiraa afwan

    @ Anna : makasih cah ayu...semoga cita-cita eh wish list yg no.7 cepat kesampaian ya...doa dr bunda

    @ yopi : terimakasih ya..salam juga untuk bundanya

    BalasHapus
  10. Makasih bunda kunjungannya. Ciberem emang di Cibodas, tapi harus mendaki dulu Bunda, yah jalannya g susah2 amat sih.

    BalasHapus
  11. @ seno : buat bunda yg kakinya udah gampang teklok amang ya jalan ke sana..eh tapi ini musim hujan mas...tks infona ya

    BalasHapus

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa