Ngantor dan Berbisnis

Photobucket

2.07.2009

Akhirnya Jadi Terbit.......

Akhirnya perjuangan selama 2 tahun untuk menghantarkan Ghina menerbitkan kisah nyatanya bakal segera terwujud. Siapa sih Ghina? Saya mengenal ibunya saat diminta memberi sekadar tutorial untuk teman-teman pengajar di sekolah Smart Ekselensia (SmartE). SmartE adalah sekolah khusus untuk anak-anak dhuafa yang didirikan oleh Dompet Dhuafa.
Saya kemudian kenal mamanya Ghina, seorang psikolog namanya mbak Yeti.
Dia bercerita tentang Ghina yang suka menulis dan menceritakan pengalaman pribadinya. Ghina saat saya kenal baru kelas VI di SD Madania. Sosok bocah pemalu, yang agak ragu saat menjabat tanganku.
Sejak lahir Ghina mengalami cacat yang disebut Craniofacial. wajahnya (maaf) tidak simetris tampak datar dengan bola mata menonjol nyaris keluar. Berkat perjuangan tak kenal lelah mama dan papanya, Ghina berhasil dipertemukan dengan Dr. David, dokter ahli bedah khusus craniofacial. Bersama kedua orangtuanya terbang ke Adelaide dan menjalani operasi berkali-kali ...huhu....tulangnya di distraction --seperti ditarik--(diberi semacam besi) agar memberi ruang untuk pertumbuhan wajahnya.
Banyak sekali cerita yang saya himpun dari mama Ghina yang mungkin bagi sebagian orang akan membuat trenyuh. Betapa tidak. Sebagai seorang ibu, siapapun mestinya berharap dapat melahirkan bayi yang sehat fisiknya. Namun Allah menguji kesabaran, keikhlasan, dan ketawakalan keluarga muda ini. Saya pribadi sangat antusias saat mama Ghina menceritakan tulisan Ghina yang sudah disusun sedemikian rupa. Bahkan sudah pernah diajukan ke salah satu penerbit di Jakarta. Namun entah dengan pertimbangan apa, akhirnya ditolak dan ditolak...
Maka saya dengan perasaan optimis mencoba membawa naskah bikinan Ghina ke salahsatu penerbit yang amat terkenal. Beberapa kali pertemuan dengan pihak penerbit, ternyata belum membuahkan hasil. Saat pertemuan terakhir kali, saya katakan buku ini layak diterbitkan yang akan bisa memberi inspirasi kepada banyak orang tentang perjuangan hidup. tentang bagaimana agar kita tidak mudah menyerah kepada nasib, apapun itu yang terjadi.
walhasil, kawan,....sampai akhirnya saya sudah tidak lagi memberi tutorial ke teman2 di SmartE, dan tenggelam dengan kesibukan saya di majalah.... akhirnya tak terasa dua tahun sudah berlalu.

Pagi tadi saya menerima email dari mama Ghina dan mengabari saya bahwa dia sudah dipanggil untuk teken kontrak dengan pihak penerbit.
Saya belum tahu kelanjutan apakah teken kontrak sudah berjalan lancar tadi siang...dan saya belum sempat kontak lagi dengannya. Semoga sudah "deal" .....saya tetap mendoakan agar buku Ghina bisa terbit sebagai Pencerah atau Buku yang memberi Inspirasi bagi orang-orang yang membacanya kelak.......

kalau mau tahu apa sih cranofacial...silakan tanya sendiri ke Pakdhe Google ya...

*) PERMOHONAN MAAF :
Saya mohon kpd www.Katobengke.blogspot.com yg sudah comment utk tidak menyebarluaskan content dari isi blognya ananda Ghina, karena menyangkut dengan hak "copyright" dari ananda Ghina. Harap agar dapat memaklumi. Sekali lagi saya mohon maaf.

21 komentar:

  1. wah pertaa aku salut ama bunda...yang amu ngorbanin waktunya untuk menolong orang....
    kedua...aq bangga jika memiliki ibu seperti mama ghina aku salut ama beliau......
    aq kopi yah ceritanya kagak apakan....

    BalasHapus
  2. bagus banged diary nya. hampir nga percaya itu buatan anak SD .

    keputusan yang tepat bunda. sapa tau ntar bukunya laris menggugah pembaca2untuk motivasi hidup

    atau di buat film drama dokumenter smacam

    "one litre tears" film drama dokumentar jepang. Diary gadis remaja yg terkena penyakit mematikan.

    BalasHapus
  3. Hidup terkadang bagaikan fatamorgana yang datang dan pergi tampa permisi, hidup mudah di kata tapi sulit untuk dijalani... hidup adalah perjalanan panjang yang terikat dengan beban, yang baru akan berakhir dikala manusia tidak bernafas lagi.

    BalasHapus
  4. @ www.katobengke.com : silakan mas..asal diberi link ke sumbernya ya.. terimakasih

    @ harry seenthings : haturnuhun kang.. semoga berjalan mulus sebagaimana yg diharapkan

    @ fuda : terimakasih fuda... Ghina memang anaknya cerdas .. doakan saja mas biar segera launching ya

    @ indra putu achyar : so far.. semua dijalani dengan ikhlas kang..

    BalasHapus
  5. Selamat ya bunda..
    semoga lancar...

    dan semoga menjadi inspirasi dan motivasi yang berguna bagi yang membacanya kelak..

    good luck

    BalasHapus
  6. salut untuk ghina...untuk bunda juga... untuk bunda ghina juga...
    semoga sukses...
    ke TKP dulu...

    BalasHapus
  7. wah salut saya sama bunda...hatimu begitu mulia....

    BalasHapus
  8. @ rayearth 2601 : saya mengaminkan doamu..terimakasih

    @ Bill : terimakasih..silakan saja di klik.. itu tulisan Ghina asli lho..

    @ david : Dav..menebar kebaikan sama saja seperti melakukan pekerjaan lainnya

    BalasHapus
  9. bunda..... saya ga bisa berkata apa-apa... semoga perjuangan buda dan gina terkabulkan Amiien...

    hiks hiks hiks

    BalasHapus
  10. Itulah buah dari kesabaran, ikhlas, ikhtiar, do'a dan tawakal ya...

    Semoga Ghina mendapat kemudahan kemudahan dalam urusannya.

    Ternyata koment saya yg kemarin gak tersimpan nih. Kok suka gak ter-save ya

    BalasHapus
  11. Semoga Ghina diberi kemudahan dan semua berjalan sesuai rencana ...
    seorang gadis kecila yang luar biasa, pintar dan tabah...
    Selamat juga buat bunda, karena telah berhasil membuat tulisan2 indah itu bisa terbit...pasti akan membuat inspirasi bagi yang membacanya...
    sukses bunda..

    BalasHapus
  12. Apapun yang kita perbuat, niscaya akan ada balasannya... kalau itu kebaikan! pasti kebaikanlah balasannya, begitupun sebaliknya... hiks**** sok tau aku ini bund.... hehehehe

    BalasHapus
  13. @ debrian : ya mas deb...insya Allah dlm waktu dekat buku itu akan segera terbit..jadi tunggu launchingnya dan jangan lupa beli yg asli dan jangan yg bajakan yaa...tks atas dukungannya

    @ subagya : makasih kang Mochal... yg jelas usaha ini tentulah berkat doa yg tak pernah putus kepadaNya

    @ Erik : ya betul bang Erik .. Ghina senang sekali dpt dukungan dr banyak orang

    @ Atca : iya mBak Atca ...insya Allah 2 mingu ke depan bukunya akan di launching .. tunggu aja ya

    @ Indra Putu Achyar : Iya kang Indra... doakan selalu ya kang
    terimakasih

    BalasHapus
  14. Selamat ya...atas terbitnya buku Gina

    dan kita do,a akan agar gina mendapat berkah atau yang diatas dengan bantuan dokter dari Adelaide semoga wajah gina normal kembali seperti gadis pada umumnya

    semua cobaan pasti ada hikmahny
    dan semua kekurangan pasti ada kelebihannya

    karena yang maha kuasa lebih mana yang terbaik buat hambanya

    BalasHapus
  15. @ Baka kelana : jazakallah khair bung Baka.. insya Allah kemudahan dapat diraih oleh semua hamba2Nya yg taat. sabar tunggu launching bukunya yaa

    BalasHapus
  16. Salut buat Bunda. Titip salam buat mama Ghina.

    BalasHapus
  17. maap bunda saya baru mampir.. jadi ketinggalan berita...saya baca2 dulu ya bund...

    BalasHapus
  18. @ Seno : salam utk Mama Ghina insya Allah disampaikan. Terimakasih Mas Seno

    @ Lyla : ngga apa2 mbak Lyla...nyantai saja lah

    BalasHapus
  19. Bunda, boleh ga saya minta alamat dari orangtua Ghina...karena anak saya didiagnosa crouzon syndrome...saya ingin mendapat informasi dan sharing pengalaman mengenai kelainan ini...
    terima kasih sebelumnya ya Bunda...
    novita

    BalasHapus

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa