Ngantor dan Berbisnis

Photobucket

4.16.2009

IM2 dan Berhenti Sejenak dari Blogging

Tak ada yang lebih bikin hati bersuka cita selain melihat kedua orangtua kembali pulih. Setelah beberapa hari terbaring sakit karena gangguan pencernaan, alhamdulillah ayah dan ibu sudah bisa makan seperti biasa. Beberapa saat kemudian acara contreng menyontreng di TPS pun sudah usai.. wajar dong setelah itu bunda pengin banget berkunjung ke blog para sobat. En maksud hati mau blogwalking pake leletop with IM2...Tahukah apa yg terjadi? huahahahahhhh speednya cuma 2......hodohhh gemana ini..bener2 IM2 pengen dibuang ke laut ajahh
Boro2 mau blogwalking ke rumah para sobat bloggers. Walhasil dalam sepekan terakhir bunda tak bisa aktivitas nginternet. Jadi mohon maaf ya teman-teman bunda yang baik hati.
Memang sudah ditakdirkan kudur istirahat dulu mungkin ya. Saat usai shalat subuh, kaki rasanya sakit banget. Akhirnya memutuskan pergi ke dokter akupunktur yang sudah biasa bunda datangi. Hehe, hasil tes darah ternyata asam urat bunda mencapai 7,2mg/dl padahal seharusnya normal 5,6mg/dl. Pantes aja kalo sedang ruku' dan sujud, kaki rasanya sakit sekali.
Jarum akupunktur pun selama 20 menit bertengger di beberapa tempat di tubuh ini. Rasanya kaya digigit semut. Lalu disinar selama 15 menit yang terasa hangat ke bagian2 yang sakit.
Nah, setelah usai akupunktur ternyata ada beberapa hal yang masih harus dilakukan selama beberapa hari ke depan. Yaitu mengatur menu makanan dengan pantangan tertentu. Syukurlah bunda memangnya tidak terlalu suka bahkan lebih sering menghindari jenis makanan seperti : jeroan sapi, ati ampela ayam, durian, nangka dan kacang-kacangan, emping melinjo, udang dan kerang
Sejak sembuh dari keracunan, bunda lebih cenderung vegetarian meski tidak murni vegetarian. Yah masih sesekali makan ikan, unggas dan telur.
Tapi bunda bilang ke dokter .. sori dok, saya jangan di suruh berhenti minum kopi ya.. hehe. Masalahnya tiada hari tanpa ngopi alias kudu..

Intinya : 1. mensyukuri nikmat sehat dari waktu ke waktu.
2. IM2 sungguh menyesal ternyata dirimu tak bisa diandalkan apalagi diajungi jempol... sorry ...




41 komentar:

  1. Kesehatan adalah nikmat yang tiada tara nilainya ....

    BalasHapus
  2. wah...kudu ngopi sagalanya ibu teh...!

    ya, diutamakan banyak makan sayuran....salam baktos

    BalasHapus
  3. wah aku jadi mikir mo make im2, batal neh keknya

    semoga semuanya sehat selalu ya bunda

    BalasHapus
  4. Semoga sehat selalu bunda. Hehehehe. Pantesan jarang keliatan.
    Jangan maem yg pedes2 bunda, jangan maem kacang panjang juga.

    BalasHapus
  5. bun
    kita sungguh jauh berbeda
    pada dasarnya dq suka kopi
    apa daya
    perut dq tak sanggup mentolerirnya...

    BalasHapus
  6. Dengan syukur semua emang terasa mudah ya Bun.. Seneng nih Bunda sudah kembali,kangen dg info2nya. Karena saya menderita asam lambung jadi perut saya tidak bisa menerima kopi Bun..

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah... bunda sudah sehatan ya :)
    Ya memang ada jalannya mesti rehat dulu Bunda, makanya itu IM2 jadi lelet, coba kalo mulus jalannya, yang ada keasyikan blogging lupa rehat dech...:D

    OK, bunda, met rehat ya...*mmooaaah*

    BalasHapus
  8. Bun, Si IM2 jangan diacungi jempol....harusnya diacungi clurit ama badikkk biar larinya kenceng...

    Hehehehe turut berbahagia juga alhamdulillah orang tua bunda juga sudah sembuh dari sakit.
    Semoga selalu diberi kesehatan dan panjang umur. amin.

    BalasHapus
  9. walah aku baru dateng lagheee nih bun....kok berhenti ada apa yah...wah kalo IM2...aku pernah juga tapi langsung berhenti bund....enggak ereck...dan enggak lekker...jadi acungkan saja kelingking

    BalasHapus
  10. hehehe IM2 nya dibuang kelaut aja bunda, ikut seneng dengar orangtua bunda sudah mulai sehat.
    wah bunda punya keluhan asam urat ya, eh jangan salah lho bunda ada sayur yang bikin makin ngilu juga buat penderita asam urat seperti bayam. moga lekas sembuh ya bunda

    BalasHapus
  11. Semoga cepat pulih ya kesehatannya.
    Harus sabar menjalani dietnya

    BalasHapus
  12. bundaaaaa,,,, :) semoga selalu diberikan nikmat sehat.

    wah IM2 nya mesti di akupuntur juga kayaknya bunda :D, biar dia lebih sehat lagi hehehe

    BalasHapus
  13. wah sama neh Bun...bapak anna kmaren sakit 2 hari sebelum contrengan...alhamdullilah skrg udh agak sehat...msh bedrest.......

    BalasHapus
  14. Ganti pake speedy ajah Bun....eh penyakit bunda sama kek ibu anna....bedanya si Ibu gak pernah ke akupuntur,....tar anna bilangin deh.....thx for sharing yah Bun

    BalasHapus
  15. Syukur alhamdulillah mamanya bunda udah pulih kembali... dannnnnnnnnnnn emang tu kalo ngag bisa diandalkan buang aja bund, tapi jangan jauh2 buangnya... buangnya delet lanud tasik aza, biar deket samaku, tar kucari, huehehehe

    BalasHapus
  16. sama bunda, bisa konek tpi kagak bisa di pake fyuh sama aja menyebalkan

    BalasHapus
  17. waduh demen ama kopi ya, padahal saya aja no kopi no smoke

    BalasHapus
  18. he-he-he ..baru tahu si Bunda rupanya.
    ada istilah baru nih .." leletop"

    BalasHapus
  19. lebih enak pas sehat bisa melakukan segala aktivitas dari pada sakit udah bosen di tempat tidur engk bebas lagi hehe....

    Klo IM2 emang engk bisa diandalka hehe..

    BalasHapus
  20. Memang Bun, banyak yg mengeluhkan IM2.

    Saya berdoa smg cepet sembuh ya Bunda.

    Amin atas doanya tentang pgogram SMS, tp program yg saya bikin itu free Bun he..h.e. jadi g ada $$$ nya

    Salam.

    BalasHapus
  21. jiakaka.... sama bund.. tiada hari tanpa kopi, sehari bisa 4 gelas gw, kopi kental gula dikit aja........... wuahhhhhhhhh nikmat...

    BalasHapus
  22. duh bunda..
    makanya jangan sering makan, makanan instan da T_T.
    banyakan istirahat yah^^

    senang kenal bunda ^_^..hehehe

    makasih yah infonya yang tadi, tar dhe coba

    BalasHapus
  23. Semoga sehat selalu bunda. saya juga pake IM2 tetapi sekarang jadi ngak mau lagi,

    BalasHapus
  24. keknya aku ga milih IM2
    jadi milih apa dong?

    BalasHapus
  25. wah aq doakan moga bapak dan ibunya sehat2 trus yah..........
    kalau aq sih bundfa kagak suka ma productnya indosat lebih baik cinta tanah air ja...telkomsel...iyakan................
    ada info di http://peternakanonline.blogspot.com/
    jangan lupa dibuka so penting kita umat muslim

    BalasHapus
  26. Bundaaa....
    maaf nih baru menjenguk lagi...sekarang aku ngga bisa sering2 Ol bunda...ada beberapa hal yg bikin aku harus nahan diri dulu untuk tdk blogwalking...

    semoga bunda cepet sembuh yahh...

    BalasHapus
  27. bunda aku juga minta maaf baru bisa jenguk bunda,

    ini aku bawakan jeruk untuk bunda, semoga cepat sembuh dari asam urat ya

    BalasHapus
  28. Bunda.....
    ananda malu neh bunda...pas bkin cerita, nama bunda dah masuk, pas mau bikin LINKnya, lupa alamat blog bunda.....(tertunduk, malu-malu mau...)

    Tapi sekarang dah ku tongkrongin LINK blog bunda tersayang di pade-BLOG-an tempatku berguru....

    Maafkan ananda bunda....

    BalasHapus
  29. Untung aku gak doyan kopi, bunda.
    BTW, aku gak berani lho kalo harus akupunktur.
    Takut ama jarumnya hehehe

    BalasHapus
  30. Waaah kayaknya semakin tambah umur, kita nih harus semakin jaga kesehatan ya bund. Yo wis moga bunda sehat terus yach...

    BalasHapus
  31. wew.. moga cepet sembuh bunda.. and bisa blogging lagi he..he..

    BalasHapus
  32. ewwwwwwwwww... M2 payaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh hahahahaha...
    seperti siputttttt..
    cepet sembuh ya...... makan sayur...yang banyak..... :D

    BalasHapus
  33. semoga Bunda sekeluarga senantiasa di Rahmati Allah SWT dan diberika kesehatan Rohani, Fikriyah dan jasmani senantiasa

    BalasHapus
  34. Semoga bunda sihat-sihat dan ceria selalu ye..

    Salam sayang dari Tirana...

    BalasHapus
  35. Kesehatan adalah Nikmat yang paling berharga.. ngga ada sesuatu pun yang bisa menandinginya....
    Met week end ya bunda

    BalasHapus
  36. Kesehatan adalah nikmat Alloh yg paling berharga.
    Bunda, kopi itu ndak baik lho... Mbok ya di stop aja minum kopinya.

    BalasHapus
  37. yang terbaik untuk yang terbaik dihati...

    BalasHapus
  38. semoga sehat selalu... amien

    BalasHapus
  39. @ bCom : amin. makasih atensinya

    @ senoaji: amin, semoga demikian adanya

    @ riosisemut : hehe, betul mas. sekarang cuma secangkir kecil sehari dan hanya pagi saja.

    @ ifoell : betul bang Ifoell, dan baru disadari saat diberi ujian sakit olehNya. makasih ya bang

    @ Tirana : ya sayang, bunda bahagia sekali dengan atensimu

    @ ziezie : amin..amin..amin..matur nuwun mbak

    @ ::x:: : sekarang IM2 nya udah ga mo diinget-inget lagi.. iya ini menu makan jadi pemilih banget

    @ hryh77 : makasih ya sayang... insya Allah bentar mulai jalan-jalan lagi nih

    @ Ani : sadar diri dgn umur dan tetap menjaga pola hidup sehat..gitu kali ya mbak. makasih ya sayang

    @ reni : akupunktur sekarang ada juga lho yg ga usah pake jarum..

    @ IjoPunkJUtee : ya santai aja mas.. gapapa kok. iya deh bunda maafkan (lho emang salah apa yah... ga ngerti mode on*)

    @ a : wah jeruknya manis banget..makasih ya

    @ Atca : oke gapapa sayang. dahulukan yang lebih penting itu adalah yang terbaik. salam sayang selalu dari bunda

    @ www.katobengke.com : IM2 udah dilupakan. terimakasih doa utk orangtua bunda. yup ntar bunda sempatkan ke TKP ya

    @ attayaya : ada yg bilang pake telkomflash. Tapi bunda juga belom coba.. ada teman yg bisa kasih solusikah?

    @ andi8lumut : ga pake IM2 bukan karena saya kan..hehe

    @ Dhe : makanan instan ga suka Dhe. Ini sih memang sedang tambah disayang Allah biar lebih hati2 jaga kondisi saja

    @ Penyamun blogger : hehehe..paling nikmat black coffee without sugar.

    @ Seno : oh program SMS-nya gratisan gitu maksudnya?? sepertinya layak dicoba nih..
    udah sembuh mas..berkat doa para sobat bloggers. maturnuwun mas

    @ @Coy : kalo gitu betul ya IM2 kelaut hajahhh

    @ Kabasaran Soultan : hehe..ikut2an istilah anak2 di rumah Bang.

    @ Sendal Jepit : no kopi, no smoke, no money..hehehe :P

    @ Cebong Ipiet : hoho ternyata dirimu juga mengalami IM2 dhudhul dhuwell yahh

    @ indra putu achyar : makasih Kang Indra. ayah dan ibu udah sehat. Dan si-IM2nya juga udah dilupain..kapok!!

    @ Tips Kecantikan : iya sih ada yg kasih saran pake Speedy Family... bagus ga ya

    @ Miss Anna : alhamdulillah ayahnya sudah sembuh... salam kangen juga utk diriua..muach muach and big Hugg

    @ JONK : makasih mas ganteng... IM2nya diacungi clurit kata Salma Hayek tuh..hehe

    @ Erik 16495 : makasih atensinya bang Erik

    @ mama hilda : iya nih hati sudah plong krn ayah-ibu sdh kembali sehat. soal pantangan sayur2an memang sudah diberi list-nya sama dokter akupunktur. maturnuwun atensinya

    @ Harry Seenthings : wah pengalaman IM2 buruk juga yah..

    @ brown sugar : diacungi badik dan clurit for IM2 .bagus juga buat adegan film kartun ttg IM2 yah... jiakakaka..
    makasih mbak Yuma, aku ikut mengaminkan

    @ Umi Rina : memang betul Umi, sudah diatur oleh yang Maha Kuasa sepertinya begitu ya

    @ ajeng : mensyukuri nikmat sehat Jeng. bersyukurlah dirimu tak addict kopi

    @ Nyante Aza Lae : wah kena penyakit maag ya bang

    @ Rampadan : sudah siap2 mau blogwalking lagi nih mas Dan

    @ attayaya : IM2 kelaut ajahh

    @ Bang Ir : hatur nuhun bang Ir.. sonona bunda

    @ BIG SUGENG : 100% setuju Pak.. matur nuwun

    BalasHapus
  40. cepet sehat bunda, IM2 memang keparat, sinyalnya itu loh, mana kuota cepet habis lagi... wah...

    BalasHapus
  41. Wah artikel lama tapi masih relevan, ciao.

    BalasHapus

sobat Bunda semua, terimakasih sudah bersedia meninggalkan komentar. Mau nyampein kritik juga boleh... Monggo tak perlu ragu-ragu.
Jika ada kekeliruan, mohon dimaafkan yaaa